Advertisements

BERPOLITIK SANTUN

Pemilu 2019 sudah berada di depan mata , Pilpres , Pileg dan pemilihan Senator di lakukan secara bersamaan. Pada Pilpres kali ini kita sebagai Rakyat di hadapkan pada dua Pilihan yaitu antara Jokowi dengan Nomor urut 01 dan Prabowo dengan nomor urut 02. Juga di ikuti oleh ribuan orang yang berebut kursi Legislatif di tingkatannya masing2.

Khusus untuk Pilpres kita di hadapkan pada berbagai macam isu untuk memengaruhi hati dan fikiran rakyat dalam menentukan pilihannya. Tim sukses tentu menjadi tugasnya dalam mengelola itu untuk membangkitkan elektabilitas pasangannya dan menjatuhkan lawannya tanpa mempertimbangkan terjadinya gesekan di tengah2 masyarakat oleh sebabnya.

Dan sekarang mulai terasa gesekan itu, terutama di Media Sosial yang saling caci maki dan sindir menyindir dominan kita temukan dalam berargumen antara pendukung paslon.

Seharusnya kita menyadari , hanya gara2 itu persatuan dan silaturrahmi menjadi hancur, hal yang sangat di anjurkan dalam Islam untuk di jaga dan di perkuat.

Jadi, alangkah lebih baik kita Pilih saja salah satu di antara mereka , jika kiranya salah satu diantaranya layak untuk di pilih dan di kompanyekan maka lakukanlah dengan cara yang sopan.

Karena pilihan antara kita dan kawan belum tentu sama, jadi mari jaga etika dalam berpolitik karena dalam islam pun kita tidak di ajarkan cara berpolitik yang rusak.

Jika ada di antara mereka yang tidak membuat kita nyaman dan perlu di sampaikan ke orang lain untuk kebaikan Agama dan Negara maka sampaikanlah dengan cara yg baik pula.

Sudah cukup kita sebagai rakyat dan ummat terpecah belah gegara Politik yg tidak di jalankan semestinya dengan penuh sopan dan santun sehingga dapatelahirkan Pemimpin yang berkualitas untuk memimpin Negrri dan Ummat ini.


Nama Penulis : M Rifki Abdullah S.Pd

Sumber Gambar : https://geotimes.co.id/opini/pemilu-ditengah-kewarasan-publik/

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *